Rabu, 15 Juni 2011

AKAD CINTA SUCI SEBAGAI JALINAN KASIH SAYANGMU

Perhatian ! Wahai kaum Adam mungkin bagi kalian yang akan menikah. Siapkanlah dirimu, kewajibanmu, ucapkan akadmu dengan teguh. Jadikan istrimu sebagai teman yang telah mau mendampingimu. Bagi jomblo jangan alergi dengan gambar ini, niscaya suatu saat kalian akan menemukan pendamping yang setia dan sholehah harapan semua laki-laki.

Jangan pernah bermain cinta sebelum akad terpenuhi, sesungguhnya dibalik itu ada wajah syetan yang selalu menggodamu. Berpuasalah bila kamu kuat melakukannya. Sebagai penopang pertahanan diri melawan nafsu. Akad. Ya akad. Kalian semua pasti pernah melakukan akad saat jual beli, berjanji atau bersepakat. 

Namun jangan salah untuk akad ini. Akad pernikahan akad yang selalu dinantikan untuk para mempelai berdua untuk sebuah pengakuan jalinan kasih berdua sampai akhir hayat. Waspada terhadap laki-laki yang melafalkan akad merasa ragu dan terbata-bata. Akad ini dilafalkan secara sempurna di depan penghulu. Sebuah potret keadaan anak adam yang selalu digosipkan dengan cerai. Sangat bertolak belakang saat dia berakad. 
Hanya gara-gara prasangka negatif sampai menjatuhkan talak. Hati-hati dengan cinta, barangsiapa yang mengejar secara buas, maka kau akan siap kecewa. Bila kau menahan, maka kau akan diuji. Bila kau menerima cinta dengan hati, maka berbahagialah!, Kebanyakan para pemuda mengejar wanita demi nafsu sesaat. Mengejar penampilan, harta dan anak. Semua itu boleh asal sesuai kadarnya. Kembali kepada akad tadi.

 Akad sebuah perjanjian kuat yang diucapkan oleh calon suami. Jangan meremehkan akad ini. Walaupun kalian selingkuh sesungguhnya akadmu telah terucap dan tak bisa dihapus. Tak melihatkah dirimu bahwa akad itu disaksikan oleh sederetan malaikat. 

Yang senantiasa melebur bersama ucapanmu. Dan suara akad itu terdengar sampai di Arasy. Tuhan menyaksikannya.Beserta para undangan juga melihatnya. Jadikan nikah sebagai dermaga menuju kasih sayang Tuhan. Lihat pada gambar ke dua. Inilah kedudukan yang benar istri patuh pada suami bukan sebaliknya.

Cinta yang sering menjadi kata yang menakutkan bahwa cinta itu buta. Sesungguhnya bukanlah itu. Cinta itu dapat dikelola, praktekkan saat kalian telah menikah bila pandangan ini masih jomblo. Yang buta bukanlah cinta namun kebutaan untuk tidak menyayangi, kasar, tak memberi nafkah, tak melayani, selingkuh, terlebih zina harus dihapus dari kata cinta bila sudah menikah. Sebuah kebahagiaan tak terkira bila para calon suami bertemu dengan jodoh yang sebenarnya yakni agamanya baik, cantik, sesuai kriteria, cocok postur tubuhnya, menghormati suami sudah pasti mantab akibatnya.

 Lihat gambar ke 3 ini bukan berarti perendahan derajat laki-laki menyambung dari gambar 2 bahwa suami tidak boleh taat kepada istri saat masa pranikah. Bila telah menikah ini menjadi kepuasan laki-laki dan dambaan kasih sayang untuk perempuan. Dalam firman Allah : Dijadikan kamu berpasangan agar kamu saling kenal. Sebuah kalimat agung dari Tuhan yang diberikan kepada umatnya.Jagalah akadmu jangan kau rusak setelah kau memakai perhiasan Allah. 

Sesungguhnya azab Allah sangat keras. Maka tetaplah berpegang pada tali agama Allah sekencang-kencangnya dan jangan kau putus hanya karena kesalahan pandangan dan pemikiranmu yang sempit.  Contoh cinta semu yang dilaknat oleh Allah adalah cinta monyet. Cinta hanya karena suka saja. Dan tanpa jalinan kasih sayang lebih cepat pudar dan resiko tinggi sakit hati menjadi kewajaran di kalangan pemuda. Maka dari itu carilah cinta itu dalam hati, diluar itu mungkin menarik tetapi nurani tak dapat dibohongi.

Ingat kalimat ini :
SESUATU YANG TIDAK SENANG MENURUT PANDANGANMU, MUNGKIN SAJA ITU BAIK BAGI DIRIMU. DAN SESUATU YANG BAIK DAN MENYENANGKANMU BELUM TENTU BAIK BAGI DIRIMU. MAKA MINTA TOLONGLAH KEPADA YANG MAHA KASIH DAN MAHA LEMBUT. YAKNI RABBMU ALLAH AZZA WAJALLA.

Sambungkan cinta bersama Allah maka akadmu akan terjaga dan rawat jangan pernah menutupnya setelah kalian mengikatnya dengan DIA. Berusahalah memiliki cinta ideal ? waow apain nih? Ideal cinta itu ketika cinta datang dan tak pernah putus seperti cinta hamba kepada Tuhan yang selalu menemani dikala suka duka tanpa kecemburuan sedikitpun. Sayang.....Sayang.....Sayang.....Sayang..... dan sayang. Bila kalian telah bosan dengan cinta kembalilah jatuh cinta agar lupa pikiran sempitmu. 

Seperti awal pacaran enakkan awet, tentram dan terjaga oleh Tuhan, dan kenyataan cinta itu akan membekas di surga.Walaupun suatu saat istri atau suami wafat. Insya Allah suatu saat kalian akan kembali menemukannya. Carilah pasangan bila yang belum memiliki ingat syaratnya :

1. Pilih wanita karena agamanya
2. Jangan meruwetkan masalah harta
3. Cantik adalah relatif, namun carilah yang benar-benar sayang dan setia
4. Nafkahi istrimu
5. Layani dengan patut
6. Jangan banyak menuntut
7. Berbuat adillah dalam bersikap (bila poligami) 
Cinta adalah anugerah dari Sang Maha Kasih jagalah, kembangkan, munculkan bila terasa bosan. Kasih sayang Tuhan akan turun bila kedua mempelai adalah pribadi yang tawazzun dan bertakwa. 

SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU
SELAMAT MENIKAH
CARILAH PASANGAN BILA BELUM MEMILIKI
BANTU PULA SAUDARAMU YANG BELUM MENIKAH
JUGA PERHATIKAN PARA JANDA MAUPUN PEREMPUAN YANG FAKIR 

Sekian. Wallaahu a'lam bish showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar