Jumat, 10 Juni 2011

PETUNJUK ALLAH ADA DI SUARA HATI "GOD SPOT"

Inspirasi artikel ini diambil saat penulis sedang melepas lelah di sebuah masjid di pusat kota. Saat itu tidak terlintas sama sekali untuk mencari judul yang terbaik. Dan hasil pikiran itu muncul saat pikiran jernih menyambar beserta angin sepoi-sepoi yang menambah segar hati. Sambil menunggu adzan dzuhur penulis menyalakan mp 3 Al-Qur'an surah Al-A'raaf begitu nyaman dan tenang. 

Hari ini terlihat Islam sedikit demi sedikit mencabut  semua pemikiran barat. Sekarang juga berjalannya waktu paham materialisme menuju keruntuhan kolektif. Sebab paham ini sudah tidak dipercaya kaum pebisnis. Islam sebagai agama rahmat telah memunculkan paham yang benar-benar abadi dan diyakini semua umat yang kebenarannya dapat memuaskan dan ini petunjuk yang abadi bagi orang yang beriman yang menyandang profesi wirausaha muslim, pebisnis muslim, bankir muslim, dan semua profesi semua telah digiring menuju ISLAMIC GLOBAL. 

Walaupun banyak sekali harapan dari para aktivis yang menginginkan penerapan khilafah dan imamah yang sempurna. Juga majalah-majalah islam yang mengangkat tema keinginan ketegakan syariat. Juga dari para radikalisme yang meneror merupakan langkah keinginan untuk menerapkan kedamaian. Namun seringkali para pengamat keadaan negeri ini selalu menjustifikasi pernyataan yang sebenarnya menjadi pintu dalam penyelesaian masalah bangsa ini. 

Sikap wakil rakyat yang terlihat angkuh dan tidak mementingkan keadaan rakyat lemah. Tampilan media-media yang syarat hiburan yang terlalu banyak mimpi. Disusul pula iklan-iklan yang mempesona bagi pemegang kartu dzikir bernama chip pada ponsel yang kian marak gebrakan sms penipuan dari number to number. Sikap para pelajar yang dewasa ini kian ambur radul dari sisi sistem pendidikan pun para guru selalu mengeluh mengapa siswa ini sulit diatur. 

Sebenarnya masih banyak sekali masalah yang belum bisa terselesaikan. Pornografi yang menjadi iklan ad banner di dunia maya, kasus korupsi pejabat hakim. Siapa yang salah? pastinya kita tidak hanya menuntut kepada pemerintah namun lihatlah kutipan hadis dibawah ini :

BERAKHLAQLAH DENGAN AKAL ALLAH, BARANGSIAPA YANG MEMAKAI  SATU DIANTARA NAMA-NAMA ALLAH YANG AGUNG (ASMAUL HUSNA). MAKA KAU AKAN MASUK SURGA 

Mari kita introspeksi diri kita masing-masing. Sebuah panduan buku ESQ yang ditulis oleh Ary Ginanjar memberikan sebuah jalan bagaimana kita melangkah disaat kita menemui segala masalah. Semua ketidakadilan ini karena pemikiran yang terlalu linear dan sempit membuat segala masalah semakin komplek. Sebuah ketakjuban yang dijelaskan dalam buku itu. Yakni perhatikan :

1. Sebuah menjadi kebiasaan saat kita berdiskusi dan alot tidak menemukan titik terang kita lebih condong memepertahankan pendapat kita sendiri dan menolak pendapat orang lain. Namun Ary Ginanjar memberi petuah berikut : PERIKSA PIKIRAN ANDA TERLEBIH DULU SEBELUM MENILAI SEGALA SESUATU, JANGAN MELIHAT SESUATU KARENA PIKIRAN ANDA, TETAPI LIHATLAH SESUATU KARENA APA ADANYA

2. Jadilah orang yang berhati ummi.

3. HINDARI PRASANGKA BURUK

4. BERPRINSIP KEPADA ALLAH

5. BEBASKAN DIRI ANDA DARI SESUATU YANG MEMBELENGGU, BERPIKIRLAH MERDEKA.

Suara hati atau God Spot baru-baru ini menguasai wilayah baca tingkat perguruan tinggi Islam. Keadaan negara seperti ini yang sudah terbalik semua tatanan masyarakat. Membuat buku ini penting dibaca dan isinya pun menyegarkan jiwa yang kering akan norma, tatanan islami, rapuhnya kasih sayang dari jiwa pemuda-pemudi yang notabene bingung dalam mencari jati diri sebenarnya. Suara hati dapat dilatih dengan penjernihan hati dan kendali emosi.

Akan penulis paparkan metode ESQ merubah seluruh gerak yang menyedihkan membuat gembira :

Pernahkah Anda melihat Laki-laki dewasa dan istri serta kedua anak yang penuh kasih sayang. Apa yang Anda rasakan? Pasti kalian juga ingin seperti ia.Karena Allah Maha Penyayang

Pernahkah Anda saat masuk di area yang bersih, menjumpai ada kotoran berupa kertas. Sudah pasti menjumpai dorongan "Ambil kertas itu biar bersih. Karena Allah Maha Suci

Pernahkah Anda akan berbuat bohong kepada orang lain namun ada suara "jujurlah". Karena Allah Maha Benar

Pernahkah Anda menjumpai saat Anda menata perabot rumah tangga yang berserakan, secara tanggap Anda merapikannya dengan kesesuaian letak perabotan tersebut. Maka suara "RAPIKANLAH". Anda pasti pernah mengalami. Sebab Allah Maha Mengatur.

Pernahkah Anda menjadi birokrat pemerintah dan ingin sekali korupsi maka bila hati tidak ditutup dan mata hati hidup pasti ada suara "KELOLALAH UANG ITU DENGAN BENAR" mungkin bisa seperti suara "MENGAPA HARUS KORUPSI BILA DILUAR SANA MASIH ADA REZEKI ALLAH YANG BELUM KAU AMBIL DAN NAFKAHKAN.

Ketika Anda bersama istri yang suami memiliki sifat keras saat hubungan suami istri, Pasti ada suara "bersetubuhlah dengan baik karena Allah tahu kamu tidak dapat memendam rasa kasih sayang itu. Karena Allah Maha Lembut.

Mungkin pernah kalian alami saat kalian berupaya keras ingin pergi di waktu cuaca ekstrem. Tiba-tiba orang tua sakit dan perlu dijenguk. Saat itu kalian bersi keras untuk pergi. Lalu ada adzan dzuhur berkumandang dan Anda sholat serta beristirahat. Sebelum pergi ada kecelakaan mobil di depan masjid otomatis Anda akan melihat. Pasti suara akan muncul seperti ini "Ya Allah beruntung aku tidur sejenak di masjid bila aku mengabaikan petunjukMu pastilah aku celaka seperti orang ini. 

Dan Anda akan lebih hati-hati. Sebab Allah Maha Waspada.  

Salah satu jalan untuk kejernihan hati ialah dengan dimulai berwudhulah dengan khusyuk, lalu sholatlah dengan kerendahan hati, kemudian sebutlah istighfar sebagai power meraih kebersihan hati. Setelah usai jadikanlah semua aktifitasmu mencontoh prinsip bintang atau The Winner Tunggal yakni Allah, tidak lupa jadilah jembatan akhlaq malaikat karena hanya dengan mencontoh figur yang terbaik kamu akan dimuliakan kelak di hari kiamat.

God Spot sejatinya dapat dilatih melalui aktifitas sehari-hari dengan kebiasaan akan memunculkan karakter. Raih kedamaian hati dengan petunjuk Allah. Dan kehidupan Anda akan memiliki arah dan tidak terombang-ambing dengan lingkungan yang buruk.

Wassalam

Wallaahu A'lam bish showab. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar