Minggu, 05 Juni 2011

DREAM THEN CARRIED OUT, WEAR SENSE OF GOD, AND LOOK WHAT HAPPENED

Kebosanan akan rutinitas yang menjegal serba banyak waktu. Hanya berkutat pada keuntungan finansial belaka, sedikit-sedikit banyak menelpon rekan kerja, teman, serta seambrek bualan kata-kata yang memanaskan telinga. Lalu para pemuda yang notabene hanya belajar melulu, lebih-lebih saat ujian akhir.

Hanya mengharapkan jebolnya jawaban. Seolah-olah keberhasilan hanya diukur dari nilai. Habis ujian tingkah lakunya sok arogan. Ngebut di jalan pake sepeda motor satria, boncengan ma cewek, seragam diwarna-warni. Lebih berharga seragam disumbangkan kepada anak-anak yang kurang mampu bukan hura-hura bentuk syukurnya. 

Yang merasa ganteng, merasa hebat sepeda motornya dijampingkan, gas di perbesar. Dikhawatirkan bila tertabrak truk secara tiba-tiba bagaimana dengan masa depanmu?. Lalu pemuda yang terbiasa merokok, nongkrong malming, begadang sampai malam, bahkan nonton bola sampai larut malam. Saat sekolah ngantuk. Wahai pemuda kalimat dibawah ini akan memberikan kesadaran kepada kalian yang merasa belum tergugah nurani, bahwa barangsiapa yang mengetahui dirinya kelak juga akan tahu Tuhannya. 

Waspada jangan hanya membiarkan waktu tanpa evaluasi diri. Bila kamu selalu menuruti waktu sibukmu. Kamu tidak akan pernah selesai. Sebab waktu menuntut aktualisasi dirimu. Lihatlah gambar di sisi kiri atas sebelah teks. Pernahkah saudara memberi waktu sejenak untuk berpikir dari beberapa kegunaan kita hidup lihat kalimat ini :

1. Ya ALLAH setiap hari aku sibuk menggapai harapanku dan sedetikpun aku belum membahagiakan sesama.

2. Ya ALLAH bila Engkau memberikan kesempatan untuk menggapai bintang di langit, berikanlah aku kekuatan untuk menyelesaikan segala masalahku.

3. Berbahagialah dan hargai diri sendiri sebab bila engkau sering memberi prestasi kepada diri sendiri maka kau akan mendapati dirimu lain daripada yang lain. 

4. Ya ALLAH berikanlah prestasi hidup yang belum sempat aku menatapnya. 

5. Bersabarlah dalam aktifitasmu, renungi alam jagat raya ini pandangi betapa Maha Luas ciptaan Sang Maha Raja.

6. Miliki Keberanian sebab segala sesuatu tanpa keberanian tiada aktualisasi.

7. Do It ! (Lakukanlah) 

8. Berniat lah walau sekecil dzarroh

9. Pakai strategi dan jangan lemah sebab kamu dibuat sebagai umat yang pilihan.

10. Tetaplah istiqomah dan berbuat baik bagi sesama.

11. Ya Tuhan berikanlah aku esok hari kehidupan yang dapat membanggakan kedua orang tuaku, menghidupi anak yatim, dan keberkahan bagi sesama.

12. Ya Tuhan bila aku berumur panjang semoga aku dapat mencium masjid Nabawi di Madinah atas kekayaanMu.

13. Semua orang pasti mati. Namun jangan pernah lupa akan segala kebaikan orang lain yang telah membantumu dan belum kamu bantu. Juga kebaikan orang tuamu yang belum sempat kamu balas. Juga ingatlah selalu akan dosamu. Kembalikan masa lalumu dalam sujudmu ketika kamu teringat ucapan kata kasar kepada ibumu, kata kotor kepada teman sejawatmu, pertengkaran antar saudara. Kedzaliman dalam kekuasaanmu, perselingkuhan dalam hubungan suami istri dan perbuatan jahat lainnya.

14. Tundukkan pikiran, hati dan jiwa kepada Sang Pemilik Kehidupan.

15. Sujud dan sedekahkan air mata dalam pelukan Sang Pencipta.

>> terakhir ucapkan kata yang kau ingini yang menjadi kekuatan bagi dirimu. Lalu BERTOBATLAH !

Banyak orang berpikir bahwa mengaktivasi otak tengah itu perlu, namun dalam hakekatnya itu tidak diperlukan. Allah menginginkan kemudahan bagi hambaNya. Tidak mengharapkan kesulitan dari prasangkamu. Syukuri apa yang ada, kembangkan atas petunjuk Allah. Sering bacalah buku yang memotivasi kepada kebaikan dan keluhuran hidup. Sebab tiada prestasi tanpa tindakan. Dan satu kata terakhir bila kamu selalu dihadapkan pada kata-kata yang menggugah hati nuranimu dari tidur panjangmu, maka itu adalah hidayah. RESPONLAH DENGAN AKAL TUHAN. 


Saran bagi orang yang haus akan motivasi seringlah menghadap ke langit saat malam usai sholat malam. Sebab rencanamu akan bergerak setelah kamu berkiblat pada syariat di Ka'bah dan berkiblat pada ruh serta kebenaran yaitu terangnya pikiran, terbukanya mata batin, Dan jangan pernah ragu ALLAH SELALU ADA DISISIMU  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar